Gejala Penyakit Jantung Koroner

Gejala Penyakit Jantung Koroner merupakan jenis penyakit jantung penyebab utama kematian baik pada pria atau perempuan di dunia. Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepala tangan ini berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen seluruh tubuh.

jantung koronerPenyakit jantung koroner adalah penyakit jantung yang terjadi karena rusaknya dinding pembuluh darah karena beberapa faktor risiko seperti radikal bebas yang terkandung dalam rokok dalam polusi, kolesterol tinggi, hipertensi, diabetes, kebeiasaan merokok dan sebaganya.

Kolesterol yang menimbun di dinding bagian dalam pembuluh darah, dapat mengakibatkan pembuluh darah mengalami penyempitan dan aliran darahpun menjadi tersumbat. Akibatnya, fungsi jantung terganggu karena harus bekerja lebih keras untuk memompa aliran yang disebut aterosklerosis.

Penyakit jantung koroner (PJK) terjadi pembuluh arteri yang memasuki darah ke jantung mengeras dan menyempitan akibat penumpukan kolesterol dan zat lainnya atau lebih dikenal dengan plak.

Ketika plak semakin menumpuk dan menyumbat aliran darah, jantung tidak mendapatkan pasokan darah, oksigen dan nutrisi penting lainnya yang dibutuhkan jantung untuk berfungsi secara normal.

Gejala Penyakit Jantung Koroner
Penyakit jantung merupakan penyakit degneratif dalam arti penyakit jantung koroner membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembentukan dan penumpukan plak pembuluh arteri.

Tanda dan gejala penyakit koroner di antaranya :

  • Detak jantung tidak teratur dan sering kali cepat
  • Mati rasa pada bagian dada
  • Perasaan mual
  • Sesak Nafas
  • Perasaan terbakar pada bagian dada
  • Serangan jantung

Stres secara fisik maupun secara emosional dapat memicu sesak dan rasa tidak nyaman di dada anda, terasa seperti ada tekanan pada dada. Rasa nyeri ini disebut angina, ini merupakan tanda atau gejala dari penyakit jantung koroner. Nyeri dada yang terjadi saat anda melakukan aktivitas fisik berat dan hilang setelah beristirahat juga merupakan ciri khas daru angina.

Jika penyumbat pada arteri koroner telah menutupi seluruh jalur darah, maka risiko terjadi serangan jantung juga semakin besar. Serangan jantung biasanya ditandai rasa nyeri pada bahu atau lengan kiri anda atau terasa sesak (rasa di tekan dengan kuat) pada daerah dada.

Jika telah mengalami gejala penyakit jantung koroner dan mencurigai anda telah mengalami serangan jantung, segera berkonsultasi dengan dokter. Pada umumnya dokter akan memastikan kesehatan jantung anda dengan melakukan beberapa tes atau pemeriksaan.

Langkah Pengobatan Untuk Penyakit Jantung Koroner

jantungJika mengidap penyakit jantung, anda sangat dianjurkan untuk mengubah pola hidup anda seperti menjaga pola makan, rutin berolahrga, minum obat secara teratur, serta berhenti merokok.

Penyakit jantung koroner tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dicegah agar tidak memburuk. Dokter akan menganjurkan langkah operasi untuk menangani penyakit ini jika diperlukan. Tujuan dalam pengobatan  jantung  koroner yaitu untuk Menyebuhkan secara total dan tidak perlu keluarin uang banyak untuk di operasi.

Emang apa Obat untuk menyembuhkan jantung koroner? Obat yang paling mujarab serta alami yaitu dengan QnC Jelly gamat yang telah terbukti ampuh dan manfaat yang sangat luar biasa. Info lebih jelas tentang manfaat dan khasiat dari QnC Jelly Gamat, silahkan anda klik di bawah ini :

qncje lly3

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s